Selasa, 06 Oktober 2009

macam -macam ISP bag . 2

8 . xDSL adalah istilah untuk menyebut semua tipe teknologi digital subscriber lines. Dua jenis yang utama adalah ADSL dan SDSL. Dua jenis lainnya adalah High-data-rate DSL (HDSL) dan Very high DSL (VDSL). Teknologi xDSL termasuk teknologi VoIP (Voice over IP) yang sedang trend saat ini yang dikembangkan.

Awalnya tujuan dari penggunaan teknologi xDSL adalah untuk Video on demand (VoD) dan TV interaktif (ITV). Dengan hadirnya world wide web kebutuhan baru akan bandwith untuk akses internet sekarang dirasakan sebagai satu dari kebutuhan utama untuk menggunakan teknologi xDSL. Potensi aplikasi broadband untuk perumahan telah dirasakan, yaitu termasuk: video on demand, near video on demand, delayed broadcast, internet access, broadcast video, teleshopping, telework, games, karaoke on demand.


9 . PC Card adalah adalah sebuah card (seukuran kartu kredit) yang bisa dihubungkan ke komputer portabel (dan beberapa model desktop) untuk menambahkan RAM, modem, adapter jaringan, hard disk, atau piranti lainnya tanpa membuka kotak fisik pembukus komputer. Card tersebut hanya dimasukkan ke dalam tempat yang telah tersedia. PC Card adalah nama dagang PCMCIA Card.

Terdapat beberapa macam jenis PC Card. Type I PC Card dengan tebal 3,3 mm adalah format yang digunakan untuk menambah RAM. Type II PC Card dengan tebal 5,0 mm biasa digunakan untuk menambah modem dan adapter LAN. Type Type III PC Card dengan tebal 10,5 mm biasa digunakan untuk menambah hard disk.


10 . AIR berjalan pada platform Windows, walaupun pada pengembangannya juga dirancang untuk MacOS. Sedangkan untuk versi Linux akan segera dirilis. Untuk mempergunakan AIR, pemakai dapat medownload installernya terlebih dahulu di http://labs.adobe.com secara gratis, kemudian menginstallnya pada komputer. Setelah semua proses installasi selesai, pemakai dapat langsung mempergunakannya. Yang lebih menarik lagi, AIR tidak memasukkan entry ke dalam registry Windows, dan sama sekali tidak mempergunakan library milik Windows, sehingga sedikitpun tidak mempengaruhi kestabilan Windows, bahkan tidak sama sekali tidak berpengaruh pada Windows pada saat uninstall.

Tidak ada komentar: